/Ini Cara Terbaru Mengatasi Pesan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini di Receiver K-Vision Cartenz K2000, Bromo C2000 & GOL

Ini Cara Terbaru Mengatasi Pesan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini di Receiver K-Vision Cartenz K2000, Bromo C2000 & GOL

K-Vision diluncurkan oleh Kompas Gramedia pada 18 April 2014.

Pada 16 Juli 2019, MNC Vision Networks resmi mengakuisisi 60% saham K-Vision. Meski demikian, pola operasional antara MNC Vision dengan K-Vision tetap dilakukan secara terpisah dikarenakan perbedaan segmentasi pasar di antara keduanya, di mana MNC Vision membidik segmen pelanggan kelas menengah ke atas, sedangkan K-Vision membidik segmen pelanggan kelas menengah ke bawah.

K-Vision mengeluarkan tiga jenis dekoder, yaitu tipe cartenz, bromo dan GOL.

Pada decoder K-Vision kadang notifikasi pesan dengan tulisan “Anda belum berlangganan tayangan ini. Segera hubungi Call Center K-Vision di 08111 500 828“. Pesan seperti ini bisa terjadi pada Cartenz K2000, Bromo C2000 ataupun ketiga receiver GOL.

Kalimat tersebut menunjukkan bahwa tayangan yang ditonton masuk paket premium dan anda belum berlangganan. Normalnya begitu namun sering muncul tidak pada tempatnya seperti di channel Free to View bonus aktivasi receiver bahkan di channel FTA.

Yang paling sering terjadi adalah hilangnya channel Free to View yang katanya gratis hingga beberapa tahun kedepan.

Ini Cara Mudah Mengatasi Pesan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini di Dekoder K Vision Bromo, Cartenz & GOL

– Aktivasi

Jika dekoder anda baru dibeli, silahkan lakukan aktivasi. Paling gampang melalui WhatsApp Bot K-Vision melalui wa.me/+628119500828. Chat dengan format REG(spasi)NamaPelanggan#NoHP#SerialNo#CasNo#KodeSales.

Jika berhasil akan dapat balasan, “Pendaftaran pelanggan atas nama XXX telah berhasil dst”.

Jika lebih dari 1 jam tidak aktif, silahkan kirim CEKPAKET(spasi)STB_ID atau ID_Pelanggan. Jika sudah aktif seharusnya ada Tgl Aktivasi dan dalam daftar paket aktif ada FTV/ Free to View.

Nah jika balasan “No. STB tdk terdaftar/ tdk aktif” berarti ada kesalahan penulisan saat aktivasi, silahkan ulangi sekali lagi. Kalau gagal terus barulah hubungi Call Center K-Vision.

– Refresh

Jika sudah diaktivasi, coba lakukan refresh. Cara ini sukses mengatasi channel dalam paket FTV yang tiba-tiba hilang padahal sudah aktivasi, paket premium yang tidak bisa ditonton padahal masa aktif masih lama dll. Setiap Pay TV pasti punya fungsi ini, sebut saja di NEX Parabola yang dapat mengatasi E22: Smart Card Is Out of Date.

Bisa dengan WhatsApp Bot K-Vision melalui wa.me/+628119500828. Chat dengan format REFRESH(spasi)STB_ID atau ID_Pelanggan. Jika berhasil akan dapat balasan “Refresh perangkat dengan No. STB XXX BERHASIL”.

– Masa Aktif

Selanjutnya, jika kedua cara diatas sudah dilakukan dan masih muncul pesan yang sama, kemungkinan anda belum membeli paket berlangganan. Bisa juga karena anda tidak sadar masa aktif paket sudah habis.

Solusinya sudah pasti membeli paket yang sesuai dengan channel yang diinginkan.

– Hapus Channel lalu Scan Ulang

Kadang ada perubahan algoritma yang dipancarkan sinyal uplink langsung dari K-Vision yang menyebabkan siaran error di receiver pengguna. Untuk mengatasinya cukup hapus semua channel lalu scan ulang frekuensi K-Vision.

– Upgrade Firmware (SW)

K-Vision sering melakukan update berkala untuk semua dekoder dengan maksud untuk meningkatkan kualitas siaran dan kualitas penerimaan sinyal dekoder. Banyak orang mematikan fungsi ini karena dirasa tidak perlu, padahal ini sangat diperlukan oleh dekoder K-Vision

– Reset Pengaturan Pabrik

Reset pengaturan pabrik adalah cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Dari semua yang disebutkan di atas, yang paling mudah dilakukan adalah REFRESH. Terkadang sistem K-Vision responnya lama, aktivasi dan refresh bisa molor berjam-jam.

TAGS: