/Frekuensi MetroTV SD/HD, TV In, Sinema X, TVP, FTV, MCINE, JTV di Satelit Telkom 4

Frekuensi MetroTV SD/HD, TV In, Sinema X, TVP, FTV, MCINE, JTV di Satelit Telkom 4

UPDATE…

New Channel Telkom 4 MetroTV SD/HD

TV In pindah disini, Sinema Indonesia X pindah disini, Channel TVP pindah disini, Channel FTV pindah disini, M Cine Channel pindah disini, JTV pindah disini, Sinema Indonesia pindah disini

MetroTV adalah sebuah stasiun televisi swasta berita yang berkedudukan di Indonesia. MetroTV didirikan oleh PT Media Televisi Indonesia, resmi mengudara sejak 25 November 2000 di Jakarta. Pada awalnya didirikan sebagai perusahaan patungan dengan kepemilikan saat itu adalah Media Group dan Bimantara Citra dengan kepemilikan masing-masing 75% dan 25%. Sejak Oktober 2003, Kepemilikan MetroTV telah 100 persen dimiliki oleh Media Group pimpinan Surya Paloh yang juga memiliki harian Media Indonesia dan Lampung Post.

Baca Juga  Open Pakai Biss Key? Ini Frekuensi Terbaru Fight Sport di Satelit Parabola Indonesia : SES 7, Telkom 4, Measat 3A & Measat 3B.

PT Media Televisi Indonesia merupakan anak perusahaan dari Media Group dan Bimantara Citra, suatu kelompok usaha media yang dipimpin oleh Surya Paloh dan Bambang Trihatmodjo, yang juga merupakan pemilik surat kabar Media Indonesia dan stasiun televisi RCTI dengan kepemilikan masing-masing 75% dan 25%. PT Media Televisi Indonesia memperoleh izin penyiaran atas nama “MetroTV” pada tanggal 25 Oktober 1999. Dan diresmikan pada 25 November 2000.

Pada tanggal 1 April 2001, MetroTV mulai mengudara selama 24 jam, menjadikan MetroTV sebagai stasiun TV pertama di Indonesia yang duluan bersiaran 24 jam. Hanya mengandalkan 280 orang stasiun ini beroperasi pada awalnya. Tapi seiring perkembangan dan kebutuhan, MetroTV mempekerjakan lebih dari 900 orang, sebagian besar di ruang berita dan daerah produksi.

Baca Juga  Frekuensi dan Biss Key TV Russia : Perviy Kanal, Russia 1, Match TV, NTV, 5 Kanal, Russia K, Russia 24, Karusel, OTR, Center TV, Ren TV, Spas, ST5, Domashny, TV3, Platniza, Zvezda, MIR, TNT, Muz TV di Satelit Express AMU3 (103° BT)

Sejak Oktober 2003, pihak Bimantara Citra resmi menjual sisa 25% saham MetroTV ke Media Group, sehingga MetroTV dikuasai sepenuhnya oleh Media Group hingga sekarang.

Pada bulan Agustus 2019, TVRI bersama dua televisi swasta nasional (MetroTV dan Trans7) dan Kemenkominfo secara resmi meluncurkan siaran televisi digital untuk wilayah-wilayah perbatasan Indonesia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan tujuan agar masyarakat di seluruh wilayah Indonesia bisa menyaksikan acara terbaik dan berkualitas yang ditayangkan seluruh TV nasional dan lokal dengan gambar yang lebih tajam dan jernih dari televisi analog, tanpa membutuhkan biaya seperti televisi berlangganan (hanya sekali bayar untuk membeli antena dan dekoder). Yang paling utama dan terpenting masyarakat sudah siap untuk melakukan migrasi (peralihan) TV analog ke digital dalam rangka menghadapi ASO (Analog Switch Off) yang akan diberlakukan pemerintah Republik Indonesia dalam waktu dekat ini.

Telkom 4 @108.0E C-BAND
4080 H 32677
MPEG2/4 SD/HD /FTA

TAGS: