/Berikut Ini Penjelasan Tentang Fungsi dan Manfaat 22KHz Generator Pada Receiver Parabola

Berikut Ini Penjelasan Tentang Fungsi dan Manfaat 22KHz Generator Pada Receiver Parabola

Fungsi dan Manfaat 22KHz Generator – Salah satu komponen pendukung dalam pemasangan antena parabola terutama parabola mini adalah 22k generator. Alat ini berbentuk kotak besi dengan dua buah slot konektor.

Alat ini bisa di aplikasikan di sembarang parabola sesuai kebutuhan, namun fungsi utamanya untuk memparalel parabola mini frekuensi ku-band. Telebih pada parabola dengan lnb singgel atau lnb dual out.

Lalu bagaimana carakerja, funsi, dan manfaat dari 22k generator ini?

Cara Kerja 22KHz Generator

Dari namanya saja mungkin sudah dapat diketahui kinerja alat ini. 22k generator bekerja menciptakan pulsa 22Khz. Pulsa 22Khz ini murni diciptakan oleh alat ini tanpa perintah dari receiver. Jadi ketika alat ini mendapat tegangan dari receiver, otomatis output yang masuk ke lnb akan mengalir pulsa frekuensi 22k.

Baca Juga  Bukan Biss Key! Ini Kode Tandberg Key RTM TV 1 Malaysia di Parabola Satelit Measat 3A

Fungsi 22KHz Generator

22k generator ini cenderung digunakan untuk memparalel lnb ku-band singgel atau 2 out. Seperti sudah dibahas dalam artikel terdahulu kalau frekuensi ku-band itu cukup lebar sehingga tidak mampu di cover oleh receiver.

Oleh karena itu frekuensi ku-band dibagi menjadi dua, yaitu frekuensi rendah dan frekuensi tinggi. Kedua frekuensi ini di pisah dengan switch 22k.

Fungsi 22k generator ini adalah mematikan local oscillator frekuensi rendah pada lnb ku-band yang local oscillatornya ada dua. Tentu saja alat ini digunakan jika frekuensi rendah ini tidak ada seperti k vision satelit measat 3a. Jika kita juga membutuhkan frekuensi rendah seperti nex parabola satelit ses 9, maka lnb nya harus dual out.

Baca Juga  Makin Joss! Ini Daftar Siaran dan Cara Mengaktifkan Paket Joss di Dekoder K-Vision Bromo, Cartenz & GOL : Hanya 19.900 Rb/30 Hari

Sebagai contoh ketika kita memparalel k vision yang ada di satelit measat 3a, masing-masing receiver akan mengirimkan pulsa frekuensi 22k ke lnb. Ketika 2 buah pulsa 22k digabungkan menjadi satu, yang terjadi adalah benturan pulsa yang mengakibatkan lnb menjadi bingung. Alhasil sinyal yang didapat masing-masing receiver akan tarik-tarikan.

Untuk mengatasi sinyal tarik-tarikan ini kita bisa menggunakan 22k generator ini agar lnb tidak bingung karena pulsa 22k akan dikendalikan alat ini.

Manfaat 22KHz Generator

Manfaat dari 22KHz generator ini adalah untuk pemasangan parabola 1 dish atau odu dengan jumlah receiver yang banyak. Misalnya sebuah lnb singgel bisa untuk paralel ke 30 tv atau lebih.

Baca Juga  Gunakan Receiver Ini! Berikut Daftar Receiver Parabola Untuk Nonton MNC Group: RCTI, MNC TV, Inews TV & GTV Secara Gratis

Seperti sudah saya singgung diatas kalau perintah switch dari beberapa receiver akan membingungkan lnb. Agar tidak bingung maka pulsa 22k bisa menggunakan generator ini.

Itulah ulasan mengenai sebuah alat yang disebut 22KHz Generator. Semoga bisa dipahami dan bermanfaat. kalau ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar.