/Langkah-Langkah Merubah Polaritas LNB C-Band Polaritas V / H ke Polaritas L / R Untuk Satelit Yamal Rusia

Langkah-Langkah Merubah Polaritas LNB C-Band Polaritas V / H ke Polaritas L / R Untuk Satelit Yamal Rusia

Satellite Yamal 202 dan polarisasi L/R, sejauh ini khusus Asian masih bisa menjangkau satellite yang konon diburu para maniak Parabola karena channel RENTv nya. Memang hanya itu satu-satunya yang free alias FTA. Sedangkan untuk menjangkau Turkisat 2A dan Hotbird impossible karena beamnya tak sampai, padahal kedua satellite itu lebih banyak channel yang rusak dan bejat.

Bagaimana cara menangkap satellite Yamal 202 dengan polarity yang menyimpang dari polarity satellite lainya, LNB apa yang cocok untuk satellite dengan polaritas left/right.

Pada intinya polarity LNB itu sama saja V/L & H/R yang membedakan cara tracking dan pemasangan plat di dalam feed horn (resonator).

Baca Juga  Daftar BISS KEY di Satelit Thaicom 8 Ku Band & Thaicom 6 C Band Persiapan Piala Dunia Terbaru - Agustus 2022

Ada 4 macam Polarity yang perlu di fahami

Polarity Vertical : Medan magnetic dengan gelombang pancar tegak lurus dengan line khatulistiwa.
Polarity Horizontal : Medan magnetic dengan gelombang pancar sumbu sejajar dengan line khatulistiwa.
Right circular polarity : Rambatan medan magnetic melingkar ke kanan.
Left circular polarity : Rambatan medan magnetic melingkar ke kiri
Pada umumnya jenis C-Band LNBF yang ada dipasaran saat ini sudah dilengkapi dengan Teflon sebagai pelengkap penyekat untuk polarity L/R bahkan bisa juga digunakan pada polarity V/H cuman signal quality nya kurang maksimal. Pada saat anda tracking Satellite Yamal 202 gunakan LNB merk apa saja ingat jangan lupa pasang pula skatnya untuk menghasilkan siqnal yang maksimal, jika belum ada skat/resonator cari dan usahakan untuk membelah telenan yang ada di dapur anda, ukuranya sama dengan lebar diameter feedhorn

Baca Juga  Nonton di Sini! Ini Pemegang Hak Siar AFC Asian Cup 2023 di Indonesia Jalur Parabola, Pay TV, Teresterial & Streaming

Contoh skat pada LNB dengan polarity L/R dapat anda lihat dibawah ini: