/Frekuensi TiviPlus eks Ninmedia di Satelit Asiasat 9

Frekuensi TiviPlus eks Ninmedia di Satelit Asiasat 9

PT Ninmedia Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Ninmedia saja merupakan sebuah layanan stasiun televisi satelit freemium asal Indonesia. Ninmedia didirikan pada September 2013 oleh sekelompok profesional yang telah berpengalaman di industri media massa terutama televisi. Layanan Ninmedia dipancarkan melalui satelit ChinaSat 11 dengan pita frekuensi Ku.

Ninmedia menawarkan siaran televisi satelit gratis lewat parabola tanpa perlu berlangganan. Konsumen yang ingin menyaksikan layanan Ninmedia cukup memasang antena parabola mini dan membeli dekoder rekomendasi untuk Ninmedia. Beroperasi dengan menggunakan satelit Asiasat 9 Ku-band untuk menyaksikan beberapa siaran televisi di Ninmedia ini.

Pada 22 Mei 2019, Ninmedia mengumumkan kerjasama kemitraan dengan Tiviplus yang menyewa 15 slot saluran di transponder Ninmedia di satelit Chinasat 11 untuk saluran-saluran premium (berbayar). Selama masa percobaan, pelanggan Ninmedia hanya perlu memakai dekoder rekomendasi untuk bisa menyaksikan tayangan saluran premium tersebut tanpa dikenakan biaya.

Baca Juga  Frekuensi Terbaru Match TV, REN TV, Viasat Sport, Russia 1, Perviy Kanal Russia, dll di Parabola Satelit Express 80 (80'BT)

Sejak Juli 2019, layanan Tiviplus di Ninmedia resmi menjadi layanan berbayar dengan harga terjangkau dan sistem pembayaran prabayar.

Kompetitor Ninmedia saat ini adalah SMV FreeSat TV dan Garmedia.

.
Asiasat-9 (122 °E)
12415 V 45000 (KU-Band)
12655 V 45000 (KU-Band)
MPEG-4 (DVB-S2)

Daftar channelnya bisa dilihat disini