/Begini Cara Untuk Mengecek Receiver MPEG2 atau MPEG4 Yang Cocok Dengan Frekuensi Siaran SCTV & Indosiar Terbaru

Begini Cara Untuk Mengecek Receiver MPEG2 atau MPEG4 Yang Cocok Dengan Frekuensi Siaran SCTV & Indosiar Terbaru

Cara Mengetahui Receiver MPEG2 / MPEG4 HD

  1. Bila anda masih memiliki box/kotak receiver, perhatikan dan cari tulisan MPEG2, MPEG4 dan HD. Jika sekiranya tidak terdapat tulisan tersebut pastikan amati tulisan DVB-S dan DVB-S2.
  2. Bila tertulis DBV-S, maka receiver yang anda miliki masih berformat MPEG2 dan tidak bisa membuka channel berformat MPEG4 hingga yang berkualitas HD.
  3. Bila tertulis DVB-S2, maka bisa dipastikan receiver anda sudah mensupport MPEG4 yang secara otomatis juga dapat membuka channel MPEG2. Namun untuk memastikan apakah sudah mampu membuka channel berkualitas HD di lihat juga apakah dibox ada tertulis support HD.
  4. Untuk lebih yakin apakah telah mensupportnya, mungkin tips berikutnya perlu anda lakukan.
  5. Bila sekiranya anda sudah tidak memiliki box/kotak receivernya lagi, maka cara ini bisa memudahkan anda apakah receiver sudah support HD, MPEG4 atau masih MPEG2.
  6. Cara yang kami maksud adalah menscan beberapa transponder dibeberapa format video. Teknisnya silahkan coba masukan data transponder (frekuensi dan simbol rate) lalu lanjutkan scan transponder tersebut (dalam percobaan adalah transponder di satelit Telkom 4).
Baca Juga  Murah! Ini Harga Paket Piala Presiden 2022 di Nex Parabola | Tidak Berlaku Untuk MNC Vision, K-Vision & Transvision Nusantara HD

Scan transponder 3986 H 4400 (NET HD) setelah sukses terscan lihat apakah channel tersebut tayang/dapat disaksikan. Jika dapat disaksikan maka sudah dipastikan receiver anda sudah support MPEG4 dan MPEG2, bila tidak lanjutkan ketahap berikutnya.

Scan tranponder 3921 H 3500 (TVRI Nasional MPEG2), bila channel dapat disaksikan/tayang maka receiver anda sudah support MPEG4 dan MPEG2 tetapi belum support kualitas HD. Namun bila sebaliknya maka bisa dipastikan receiver anda masih/hanya mensupport format MPEG2 saja.